Artikel Terbaru

EVONY INDONESIA

Sabtu, 19 September 2009

Penting! Menyiasati Penggabungan Server



Seperti telah diketahui Evony akan menggabungkan server-server yang ada di “World servers” menjadi kelompok-kelompok yang lebih besar yang disebut dengan istilah proyek “Call of the Warlords”. Proyek ini sudah dimulai bahkan server-server w1 - w5 sudah di-merged, dan server w6 - w11 sedang dalam proses penggabungan. Cek disini http://bbs.evony.com/showthread.php?t=56460

Tampaknya merger dilakukan setiap 5 server. Jadi server W12 – W17, w18 - w23 akan segera menyusul menjadi 1 server baru masing-masing.

Para Evonier atau Lord sebaiknya mengetahui akan terjadi banyak hal dengan penggabungan tersebut, karena terbentuk dunia yang baru. Yang jelas kota anda akan berpidah secara acak ke tempat baru serta aliansi akan hilang dan harus dibentuk baru lagi. Sebagai gantinya pemain akan mendapatkan server yang lebih aktif dan banyak pemain-pemain top. Juga pemain akan dimodali 50 cent, dan tambah 50 cent lagi bagi 20 pemain pertama yang membentuk aliansi baru. Tampaknya juga akan diberlakukan 7 hari periode under protection.

Paling tidak, ada sekitar 20 hal baru yang terjadi dengan adanya penggabungan server yag disebut 'Call of The Warlords' itu, lihat saja disini http://bbs.evony.com/showthread.php?t=52594. Jangan khawatirkan adanya musuh yang lebih banyak atau hal-seram lainnya. Kita cari saja sisi yang bisa disiasati agar menguntunkan. Yang penting adalah bagaimana memanfaatkan perubahan yang terjadi karena setelah saya telaah bisa banyak manfaatnya.

Dari pengalaman merger server w1 - w5 memang agak tersendat-sendat pada awalnya... tetapi sekarang activity level dari server baru tersebut bukan main! Siip dah!

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dipakai untuk menyiasati dan memanfaatkan proyek penggabungan server tersebut:

  1. Buat persediaan food anda cukup untuk 10 hari di setiap kota anda, tanpa kecuali!
  2. Buat account baru dan naikkan rankingnya di server lain tapi masih dalam 1 kelompok merger (mis. w18 - w23) untuk mendapatkan koin gratis sebanyak mungkin.
  3. Buat janjian untuk keep contact dengan sesama anggota aliansi selama dan setelah merger, dan segera regroup lagi secepatnya (dapat 50 cent utk 20 orang pertama)
  4. Buat kota sebanyaknya supaya dapat adv teleport, slot anda jangan dipakai buat npc lagi karena akan hilang setelah merge.
  5. Catat email teman yang akan keep in touch karena mungkin ada yg quit karena bingung dan stress dengan penggabungan tersebut.
  6. Jangan Log in pada hari pertama server baru, biarkan orang lain saja yang kena bugs tanpa beresiko terhadap account anda.
  7. Duduk tenang dan nikmati semua orang panik (gedabigan dan byayakan) karena penggabungan itu. Bukankah kalau banyak yang bingung kita bisa memanfaatkannya? (Sebenarnya Evony menyiapkan hal-hal yang memudahkan dan ada periode proteksi lagi tampaknya.)
  8. Bersikap sabar jika ada hal-hal berkatan dengan account anda, Evony tentu akan membereskannya. Kalau tidak tentu gakada yang mau main lagi.
Ok, selamat datang di dunia yang baru. Ayo hijrah mumpung Lebaran...



Ada baiknya lihat-lihat juga di forum : http://bbs.evony.com untuk mendapatkan informasi baru tentang penggabungan server ini.

Related Posts :



1 komentar: